Polres Gresik// Antisipasi Kerawanan Gangguan Kamtibmas Dimalam hari, Personil Polsek Duduk Sampeyan Gelar Patroli

Duduk sampeyan – Polsek Duduksampeyan Polres Gresik gencar menggelar patroli Malam di wilayah kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Patroli menyasar ke obyek vital, Kawasan perkantoran, SPBU, serta pemukiman penduduk.

Kapolsek Duduksampeyan IPTU Nur Sugeng Ari Putra SH, mengungkapkan bahwa patroli rutin dilakukan setiap hari, namun demikian menjelang Pilkada 2020 lebih ditingkatkan. Kapolsek menjelaskan tujuan utama patroli adalah untuk mencegah kriminalitas dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama menjelang Pilkada di tengah pandemi corona.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli Polsek Duduksampeyan yang dipimpin oleh Ka SPKT AIPDA Ariyanto Bersama Bripka Ahkmad, Minggu, (27/09/2020) malam.

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, patroli dan penjagaan kita intensifkan, terutama didaerah rawan,” kata Iptu Nur Sugeng Ari Putra.

Dikatakannya, untuk waktu pelaksanaan patroli sengaja digelar malam hingga dini hari, karena pada jam jam tersebut dipandang rawan tindak kriminal, dimana pada waktu tersebut adalah waktu istirahat bagi masyarakat.

“Saat masyarakat tidur malam, disitulah muncul kerawanan, dan petugas kepolisian ada untuk menjaga situasi kamtibmas,”ujar Kapolsek.

Selain menggelar patroli, untuk menjaga keamanan di wilayahnya, Kapolsek juga meminta kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar aktif berperan dalam mengawal Inpres No. 06 Tahun 2020, Perda Gubenur Jawa timur No 2 tahun 2020 serta Perbup No 22 Tahun 2020 Tentang Pedoman masa Transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi virus Corona (Covid – 19)

“Selain menjaga keamanan kita juga ajak warga untuk menjaga kesehatan bersama yaitu dengan membiasakan kegiatan 3M, mencuci tangan rutin setiap selesai kegiatan, menjaga jarak, serta memakai masker saat keluar rumah,”imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *