“Sembayat Bersholawat” Ngaji Bareng Gus Imm, Begini Sembayat Community Memaknai Hari Sumpah Pemuda.

Jogo Manyar||Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, Sembayat Comunity gelar Jagad Bersholawat Al-Ladunni ngaji bareng Gus Imm. Sabtu (26/10/2019) malam.

Ratusan pecinta Sholawat dari bumi Sembayat tumpah ruah di Jl KH Ahmad Sidiq Desa Sembayat Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Mereka terlihat khidmad dalam taburan suasana semarak, tampak memadati sepanjang Jl KH Ahmad Sidiq, mulai dari anak – anak, remaja putra – putri, emak – emak hingga bapak – bapak.

Para jamaah semangat melantunkan Sholawat bersama-sama dengan panduan dari Gus Imm.

Tampak hadir pada acara tersebut Muspika Manyar bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, wakil ketua DPRD Gresik serta segenap tamu undangan. Rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diawali dengan santunan pada anak yatim dilanjutkan dengan acara inti tausyiah dari Gus Imm dari bumi Mojopahit.

Dalam tausyiahnya Gus Imm menitikberatkan pada generasi muda, “anak muda jaman sekarang janganlah terlibat hal –  hal yang bersifat negatif seperti mencuri, judi ataupun Narkoba dan yang lainnya. Mari kita utamakan atau memajukan anak-  anak muda yang di kedepankan untuk kemajuan bersama berazaskan agama serta semangat Sumpah Pemuda. Pemuda bertato jangan serta merta dicap nakal, tidak semuanya nakal.” Kata Gus Imm.

“Jadi melihat orang jangan dari sisi luarnya saja melainkan dari tingkah laku serta perbuatannya, orang tidak bertato belum tentu orang baik. Dan melalui momentun Sumpah Pemuda ini semoga menjadikan pemuda khususnya kawula muda Desa Sembayat dapat memajukan desanya serta tanah air Indonesia kedepannya.” Harap Gus Imm. #j~mio ttnt

 

(Humas Polsek Manyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *