Ponpes Mambaus Sholihin Gelar Peringatan “Maulid Nabi Muhammad SAW”, Begini Wejangan KH Masbuhin Faqih.

Jogo Manyar || Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik diramaikan oleh ribuan wali santri. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengangkat tema “ Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan insan yang berilmu dan berakhlak mulia”. Senin (4/11/2019) pagi.

Acara yang digelar di aula Darun Nadwah Rushaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin ini dihadiri KH Masbuhin Faqih ( Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin ), KH Fahmi Faqih, Al-Habib Ali Zainal Abidin Bin Abu Bakar Al -Hamid ( tamu undangan dari Malaysia ), Habib Ismail Al Habsyi ( pengasuh Majelis Dzikir Al Wafa ), AKP Ady Nugroho,. SH,. SIK ( Kapolsek Manyar / mewakili Kapolres Gresik ), Kapten Arh Sali ( Danramil 0817/06 Manyar / mewakili Dandim 0817 Gresik ), Moh Nadlelah, Sp, M.Si ( Camat Manyar ) serta segenap undangan alumni Ponpes dan wali satri sekira 5.000 jama’ah.

KH. Masbuhin Faqih dalam sambutannya mengatakan, ” terimakasih kepada segenap tamu undangan yang hadir pada majelis ini. Wali santri, alumni Ponpes Mambaus Sholihin yang telah hadir semua. Semoga tradisi yang telah dilakukan secara terus menerus ini tidak hilang tergerus zaman karena dengan ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah serta menambah ilmu keagamaan.” Tutur KH Masbuhin.

“Mari kita lebih meningkatkan iman dan taqwa serta rasa cinta kita kepada baginda Rasulullah SAW, karena beliaulah yang membuka tabir kegelapan menuju terang benderang,” Pesan KH Masbuhin.

KH Masbuhin Faqih juga menambahkan, bagi Wali santri yang kurang mampu perihal pembiayaan, Pondok Pesantresn Mambaus Sholihin akan fleksibel dan akan membantu.

Mawaid Khusna oleh Al-Habib Ali Zainal Abidin Bin Abu Bakar Al – Hamid ( dari Malaysia ) dalam kalimat sambutannya menyampaikan, ” pentingnya seseorang belajar ilmu dan seseorang menjadi berilmu, belajar agama agar setelah belajar kerumah bisa menjadikan ilmunya bermanfaat bagi orang lain. Belajar dari orang yang baik Insyaallah akan mendapatkan ilmu yang baik pula serta bermanfaat.” Ujar beliau. #j~mio ttnt

 

 

 

(Humas Polsek Manyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *