Wakil Bupati Gresik Dampingi Vaksinasi Anak di TK Istiqlaliyah Manyar.

GRESIK – Az Zayyan Rizqi Darmawan (7) murid TK NU 292 Istiqlaliyah kelompok Al-Fattah, Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar menerima dosis vaksin Covid-19 di bangku sekolah tempatnya belajar.

Sempat dikira menangis takut disuntik vaksin. Zayyan justru tertawa dihadapan vaksinator dari Puskesmas Manyar dan Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Rozi.

“Rasanya mak crit, tidak sakit sama sekali.” ucapnya usai divaksin dengan didekap Polisi berkumis tebal.

Sontak nakes dan TNI-POLRI dari Polsek Manyar dan Koramil 0817/06 Manyar yang mendampinginya tak mampu menahan gelak tawa.

Ada lagi Mikhayla Zafirah Wajdi (7), siswi berhijab kelompok An-Nur TK Istiqlaliyah ini menangis sekencang-kencangnya dihadapan vaksinator.

Aiptu Rozi terpaksa menggendongnya untuk menenangkan hatinya lalu membawanya ke spot foto bertuliskan saya sudah divaksinasi Covid-19 didampingi Forkopimcam Manyar.

Mikha tidak lagi menangis setelah diberi hadiah susu dan biskuit oleh Polisi. Ia pun mengucapkan, terima kasih Pak Polisi jajannya,” ucapnya.

Itulah keseruan vaksinasi usia 6-11 tahun di TK Istiqlaliyah yang dihadiri Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah bersama Kadinkes Gresik dr. MukhIbatul Khusnah dan Forkopimcam Manyar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min ini mengatakan,
kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar seluruh warga negara Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik untuk membuat masyarakat sehat dengan membentuk kekebalan tubuh guna memutus penyebaran Covid-19.

“Mulai semester ini anak-anak sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100 persen yang sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat.” kata Bu Min, Jumat (14/1/2022).

Ia mengajak bersama-sama dari orang tua dan anak-anak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan Vaksinasi.

“Insya Allah kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara maksimal,” tuturnya.

Bu Min juga mengajak kepada seluruh orang tua untuk memberikan makanan yang bergizi kepada anak-anaknya untuk menuju Kabupaten Gresik yang sehat dan aman dari Kasus stunting.

“Terima kasih kepada pihak yayasan yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak. Juga kepada seluruh tenaga medis beserta TNI-Polri dan Satpol PP yang telah bekerja sama menyukseskan program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Senada, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan akan mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan. Karena varian baru Covid-19 telah masuk ke Indonesia.” tegasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *