Tempat Wisata di Gresik Pasang Aplikasi PeduliLindungi.

GRESIK – Beberapa destinasi wisata di Kota Santri saat ini telah membuka kembali tempat wisatanya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya protokol kesehatan yang diterapkan menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dengan aplikasi PeduliLindungi.

Di Kecamatan Manyar, contohnya. Tempat wisata Dynasty Water World yang menyajikan wahana air juga telah memanfaatkan aplikasi tersebut.

Selain obyek wisata, hotel Horison yang terletak di Perumahan GKB pun telah memasang kode QR PeduliLindungi, sebelum check-in tamu hotel wajib memindainya untuk menunjukkan bukti telah menerima dosis vaksin.

Bahkan perusahaan, perkantoran dan perbankan baik swasta maupun ber plat merah juga telah memasang QR PeduliLindungi.

Anggota Polsek Manyar disamping melakukan tugas Harkamtibmas, juga getol mengimbau masyarakat agar tidak bosan menerapkan protokol kesehatan. Aktifitas diluar rumah wajib memakai masker.

Bersinergi dengan Puskesmas, Koramil 0817/06 Manyar dan Kecamatan Manyar, seakan tiada henti mengingatkan jangan abai protokol kesehatan.

Hal tersebut dirasa tidak berlebihan, lantaran saat ini di Gresik dan beberapa Kabupaten lainnya tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Terlebih varian omicron penyebarannya lebih cepat dari varian mutasi virus sebelumnya.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19, kami imbau agar mendatangi Puskesmas setempat untuk menerima dosis vaksin Covid-19 secara gratis.” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo, Minggu (13/2/2022).

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menyebut resiko kematian akibat paparan virus asal Wuhan tersebut bisa diminimalisir melalui akselerasi vaksinasi Covid-19.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah menyudahi pandemi yang berkepanjangan dan telah mengoyak setiap lini kehidupan masyarakat.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *