Tak Patuhi Prokes, Tiga Pilar Balongpanggang Tindak Tegas Pelanggar

Polres Gresik – Dalam upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kecamatan Balongpanggang, Polsek Balongpanggang bersama Koramil dan Sat Pol PP, melaksanakan operasi Yustisi Protokol kesehatan.Kali ini Petugas Gabungan Tiga Pilar melaksanakan di Giat di jalan raya Kedungpring Kec.Balongpanggang Kabupaten Gresik (tepatnya di depan pendopo kecamatan) dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.Sabtu (16/01/2021)

Memasuki Hari ke enam pelaksanaan PPKM, pada kegiatan tersebut, terjaring sejumlah warga dan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat keluar dari rumah. Mereka pun segera diberikan tindakan berupa tindakan push up maupun membersihkan Fasum.

Dalam operasi yustisi kali ini, sedikitnya ada sekitar 60 orang yang terjaring dalam razia.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Balongpanggang mengatakan bahwa Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan, “apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka akan ada sanksi yang diberikan” terangnya.

Serta melakukan edukasi Sosialisasi terhadap warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni membiasakan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 5 M : Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.,” tegas AKP TULUS, SH. (top)

(Humas Polsek Balongpanggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *