Selama Ramadhan, Kapolsek Manyar Tingkatkan Kring Reskrim Tangkal Tindak Kriminal

GRESIK – Kepolisian Sektor Manyar, Polres Gresik mengoptimalkan kring Reskrim sebagai langkah antisipasi aksi kejahatan selama bulan Ramadhan 1442 H.

Bukan hanya unit Reskrim, kolaborasi pun dilakukan dengan unit patroli Sabhara melakukan patroli lampu rotator menyala biru sesekali membunyikan sirine ciri khas kehadiran Polisi berseragam ditengah masyarakat.

“Sebenarnya kring Reskrim ini kegiatan rutin kami, bukan hanya di bulan Ramadhan. Namun ditingkatkan hingga Lebaran mengingat rawan terjadi tindak pidana,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM diwakili Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH ketika memimpin kring jelang sahur di Jalan Raya Sembayat, Minggu (18/4) dini hari.

Mantan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya ini mengatakan akan menyebar tim opsnal dititik rawan seperti penggal jalan hingga perbankan dan toko emas diimbangi dengan patroli Sabhara.

Pihaknya berharap masyarakat bisa bekerjasama mendukung kegiatan Kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama bulan Ramadhan.

Menurut Alumni Akpol 2013 yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berdasarkan pengakuan pelaku yang sudah diringkus, mereka melancarkan aksinya karena ada kesempatan.

“Ambil contoh pelaku curanmor, mereka hanya butuh hitungan detik untuk menggasak motor dalam kondisi terkunci. Apalagi kunci motornya tertinggal. Maka dari itu kami imbau masyarakat jangan teledor mengamankan harta bendanya terlebih selama bulan Ramadhan.” tegas Bima Sakti.

Ia juga menambahkan apabila masyarakat mengambil uang tunai dari Bank dalam jumlah besar agar minta bantuan pihak Kepolisian, ia mengatakan tidak dipungut biaya.

Pihaknya berharap tidak ada kejadian kriminal yang menonjol selama bulan Ramadhan dengan bantuan kerjasama masyarakat dan semuanya bisa aman, nyaman beribadah puasa hingga nanti Lebaran tiba.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *