Sambang warga, Patroli Polsek Kawasan juga berikan bansos kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19

Sambang warga, Patroli Polsek Kawasan juga berikan bansos kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19

GRESIK – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid IV dalam penanggulangan sebaran virus Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan, Polres Gresik dan jajaran bersama instansi terkait semakin gencar melakukan giat penyaluran bansos

Memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa jangan teledor mematuhi protokol kesehatan. Kataatan prokes tidak boleh ditawar-tawar.

Di Kota Santri, bukan hanya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan atau penertiban jam malam. Namun, Bhayangkara Polres Gresik dan jajarannya juga membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.

Satu paket yang dibagikan tersebut berisikan kebutuhan pangan. Mulai beras, minyak goreng, mie instan vitamin hingga susu pelengkap nutrisi memperkuat imun tubuh.

Kapolres Gresik menggerakkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk menyentuh langsung masyarakat yang menjadi prioritas menerima bantuan.

Sementara itu Kapolsek Kawasan AKP Nur Sugeng Ari Putra. SH dan anggota bersama KSOP Gresik dan Pelindo III Gresik menyambangi warga sekitar Pelabuhan Rabu (25/8).

Mereka dinilai terdampak langsung adanya pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat. Mayoritas, mereka mengaku pendapatan sehari-hari turun drastis akibat pendemi yang tak kunjung berlalu.

“Baksos ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik AKP NUR SUGENG ARI PUTRA., SH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM.

Ditambahkan oleh AKP SUGENG, kegiatan tersebut dilakukannya serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Gresik.

“Selain itu masih dibulan Agustus, bakti sosial ini juga dalam rangka memaknai hari Kemerdekaan RI.” tambahnya.

Didalam masa PPKM LEVEL 4 ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Gresik JANgan keMANa-mana Nang Omah Wae, Gresik Jaman Now. Gerakan yang dipelopori oleh Kapolres Gresik AKBP Arief apabila dikolaborasikan dengan PPKM LEVEL 4, diyakini mampu menurunkan sebaran virus Covid-19.

Pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengawal kepatuhan protokol kesehatan. Operasi yustisi siang maupun malam juga masiv dilakukan. Semua dilakukan demi menghindarkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk mencegah penularan virus corona.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *