RANTING BHAYANGKARI SANGKAPURA PEDULI KAUM DHUAFAH

Sangkapura – Kepedulian Korp Polri yang diwakili ibu-ibu Bhayangkari di Kabupaten Gresik terhadap warga yang mempunyai tugas atau pekerjaan yang patut diapresiasi.
Sasaran utama atau tokoh masyarakat yang di segani selama ini kadang luput dari perhatian pemerintah.

Kota Gresik yang dikenal dengan sebutan bumi Wali Kota Santri memiliki yang memiliki 18 Kecamatan yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.
Salah satunya adalah Kepulauan Kecamatan Sangkapura yang berada 120 mil dari Kabupaten Gresik.
Adalah Sdri Rodiyah, nenek berusia 75 tahun, selaku dukun bayi yang menangani pengobatan Tradisional ala jaman dahulu telah begitu banyak membantu menolong anak bayi yang mengalami sakit tidak wajar namun beliau tidak memungut upah membantu secara ikhlas.

Dan untuk saat ini Beliau Ibu Rodiyah sudah hidup menjanda dan dikaruniai seorang anak perempuan yang selama ini setia menemaninya

Nenek Rodiyah mengisahkan perjalanan hidupnya sebagai Dukun Bayi atau menolong anak bayi bila mengalami sakit yang kurang wajar sudah ratusan bayi yang telah beliau tolong dan Nenek Rodiyah sampai sekarang bertempat tinggal di Dsn Sungaitopo Ds Sungaiteluk Kec Sangkapura Kab Gresik
Kamis (25/11/2021).

Ia mengaku bersyukur dengan apa yang telah diterima. Meski terkadang kesulitan mengatur kebutuhan hidup yang mesti dicukupi.
Terkadang dengan di bantu anaknya Berjualan Gorengan menawarkan jualannya dari rumah kerumah di sekitaran tempat tinggalnya untuk bisa menyambung kebutuhan sehari-hari.
“Tidak seperti kondisi awal awal sebelum terjadinya wabah Covid 19 , dagangan tidak selaris dulu

Alhamdulillah saya dan keluarga tetap bersyukur,” tambahnya.
Bhayangkari Ranting Sangkapura tergerak hati, menyalurkan bantuan sosial paket kepada Nenek Rodiyah.
Dikemas langsung oleh istri Anggota Polri, pengurus Bhayangkari Ranting Sangkapura menyiapkan puluhan karton paket sembako.
Melalui anggota Polsek Sangkapura dengan Bhabinkamtibmasnya, paket sembako disalurkan langsung kepada Nenek Rodiyah dengan cara mendatangi rumah Beliau yang sempat membuat Beliau kaget didatangi mobil patroli Polisi. Seketika Tersenyum, ternyata diberi paket sembako bertuliskan Bhayangkari Ranting Sangkapura Peduli. Berisikan 5 kilogram beras, gula pasir 1 kilogram, dan Mie instan.
“Alhamdulillah, terima kasih Bhayangkari Sangkapura Sangat bermanfaat bagi kami untuk mencukupi kebutuhan pangan. Semoga Allah SWT yang membalas,” ucapnya bersyukur.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Sangkapura IPTU Moch Suja’i ,Sh mengatakan, bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat.
“Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada perekonomian masyarakat.” kata Suja’i.
Mantan Kanit Reskrim Polsek Kebomas Polres Gresik itu kembali membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.
Moch Suja’i mengaku, juga membagikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa serta warga kurang mampu.
Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar jangan abai protokol kesehatan. Meski percepatan vaksinasi terus dikebut, ia mengingatkan tetap patuhi 5M selama wabah belum selesai
(Surya79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *