Rakor Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 Kabupaten Gresik, AKBP Arief Fitrianto Himbau Paslon Tak Kerahkan Massa

Tribratanewspolresgresik.com – Tahapan Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2020 telah memasuki babak baru. Tepat hari ini Rabu (23/09) KPUD Gresik  menetapkan 2 pasangan calon yang akan berkontestasi dalam ajang pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik periode 2020-2025.

Bertempat di kantor KPU Kabupaten Gresik Jl. Dr. Wahidin SHD No.690, ketua KPUD Gresik Akhmad Roni mensahkan pasangan H. Fandi Akhmad Yani, SE – Dra. Hj. Aminatun Habibah. M.Pd dan Drs. H. M. Qosim., ST., M.Si – dr. H. Asluchul Alif M.Kes sebagai kontestan dalam pilkada Kabupaten Gresik yang akan digelar tahun ini. Kedua pasangan tersebut disahkan setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan KPUD Gresik.

Sementara itu Kepala Divisi Teknik Penyelenggara KPUD Gresik Elvita Yuliati menyampaikan pelaksaan pengundian nomor urut diadakan hari Kamis 24 September 2020 pukul 19.00 Wib di Hotel Horison Gresik.

“Semula pengundian nomer urut akan diadakan di Hotel Aston tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan kita alihkan ke Hotel Horison”, sambung Evita.

Saat pengundian nomer urut  KPUD Gresik  tetap melarang pengerahan massa dalam jumlah besar. Sesuai dengan  Juknis KPU RI No. 394 pengundian tersebut nantinya akan diikuti 5 orang terdiri 2 paslon, 1 Lo dan 2 perwakilan Parpol.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan KPUD Gresik akan memfasilitasi zoom meeting di masing-masing Posko pemenangan saat pengundian berlangsung serta akan menyiarkan langsung media sosial milik KPU Kab. Gresik

Adapun teknis pelaksanaan pengundian nmer urut KPUD Gresik memberikan arahan sebagai berikut paslon datang ke lokasi selanjutnya melakukan registrasi kemudian paslon yang hadir lebih awal akan melakukan pemutaran roda angga dengan hasil 1-10 terakhir paslon yang mendapatkan nomor terendah dapat memilih undian nomor urut terlebih dahulu.

Menanggapi hal tersebut Polres Gresik menyambut baik langkah KPUD Gresik. Hadir dalam kegiatan rakor pengundian nomor urut pasangan calon Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengapresiasi kinerja KPUD Gresik.

“Kami berharap dalam setiap tahapan kedepan dapat berjalan aman dan lancar”, imbuh AKBP Arief.

Ia juga menghimbau  kepada seluruh pendukung pasangan calon agar tidak hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *