Polsek Ujungpangkah Ngobar  Harkamtibmas Bersama Perguruan Pencak Silat Seluruh Kecamatan Ujungpakah

Polsek Ujungpangkah Ngobar  Harkamtibmas Bersama Perguruan Pencak Silat Seluruh Kecamatan Ujungpakah

 

Ujungpangkah – Ditengah menjalani bulan suci ramadhan turut andil dalam kebaikan. Polsek Ujungpakah Polres Gresik mengelar (NGOBAR) Ngopi Bareng bersama seluru perguruan pencak silat yang berada di Kecamatan Ujungpakah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.dalam menciptakan situasi yg kondusif Kamis (22/4/2021)

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito, SH didampingi Koramil Pelda Sunarto dan sesepuh serta ketua dari perguruan pencak silat menghadiri acara Ngobar di halam Mako Posek Ujungpangkah telah dilaksanakan silaturahmi.

 

“Terimakasih, kami mengundang saudara semua karna saya sangat peduli terhadap perguruan pencak silat yang berada di Ujungpakah. Perlu kami sampaikan terkai pandemi Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan,” papar Kapolsek Ujungpangkah.

Sebagai perguruan pencak silat wajib menjaga solidaritas dalam perguruan dan menjaga persaudaraan terhadap perguruan lain, agar warga jangan terprovokasi sehingga terjadinya penganiayaan yang terjadi sebelumnya di Desa Bolo.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH berharap, jangan sampai muncul asumsi dengan pemikiran sendiri – sendiri, sehingga mengakibkan keresahan terutama dalam menggunakan media sosial hingga tidak menyebabkan konflik antara perguruan.” jelas AKP Sujito.

Sebagai perguruan silat selain dilatih bela diri yang paling penting adalah rendah hati dan mengendalikan emosional.

Masih kata Kapolsek Ujungpangkah, saya menghimbau keseluruh peguruan pencak silat yang hadir dalam giat Ngobar ini, ketika ada undangan kegiatan jangan memakai dan melakukan konvoi atau bleyer – bleyeran di jalan supaya tidak memancing emosi masyarakat.” tegas AKP Sujito.

Apabila ada pengerakan atau informasi terkait kasus tersebut segera koordinasi dengan kami, supaya kami menindaklanjuti dan melakukan penyelidikan hingga informasi tersebut tidak menjadi konsumsi.

Acara Ngobar selesai dilaksanakan pada pukul 22.30 wib hingga berjalan dengan lancar aman dan kondusif. (Fir,uj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *