Polsek Driyorejo Terapkan Barcode PeduliLindungi

Polsek Driyorejo Terapkan Barcode PeduliLindungi

Warga masuk polsek driyorejo gunakan barcode PeduliLindungi. Kamis, 14/10/21

Driyorejo – Aplikasi PeduliLindungi sekarang ini seolah – olah menjadi suatu keharusan untuk bisa mengakses segala bentuk pelayanan, baik yang diberikan instansi pemerintahan maupun swasta dan lembaga negara lainnya.

Seperti halnya di polsek driyorejo polres gresik. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pelayanan publik, polsek driyorejo polres gresik menerapkan scan QR-Code Pedulilindungi saat masuk dan keluar.

Penerapan scan barcode tersebut merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya gelombang baru penyebaran Covid-19 dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya melakukan vaksin.

Setiap warga yang keluar masuk ke polsek driyorejo dapat menunjukkan surat keterangan sudah di vaksin atau masuk dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang bisa di unduh di Playstore android masing-masing.

Kapolsek driyorejo Kompol Zunaedi menjelaskan bahwa kalau hasil scan barcodenya berwarna hijau akan diperbolehkan masuk, dan apabila berwarna merah kita sarankan untuk melaksanakan vaksin terlebih dulu. Untuk pengaduan atau pelaporan, masyarakat diharapkan sudah di vaksin dan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi. Namun demikian tentunya akan kita lihat terlebih dulu kepentingannya yang bersangkutan. Jika dinilai Urgent dan perlu penanganan segera oleh kepolisian, tentu akan kita pertimbangkan. Tambah Kompol Zunaedi.

Masih kata Kapolsek, Kompol Zunaedi berharap dengan adanya keharusan scan barcode di lingkungan kepolisian, setidaknya bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi baik di puskesmas maupun di gerai – gerai vaksinasi yang sudah ada. Pungkasnya.

(Jw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *