Polres Gresik// Tak Pakai Masker Saat ke Luar Rumah, Warga di Duduk Sampeyan Dihukum Push Up.

Duduk Sampeyan- Gabungan Muspika Duduksampeyan memberi hukuman push up terhadap warga yang tak memakai masker.

Dipimpin Panwas Kanit Lantas Polsek Duduksampeyan IPTU Sukardi Tempatnya dijalan raya Sumengko Kec Duduk Sampeyan, melaksanakan Giat Penegakan Pergub No 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Petugas kini lebih tegas dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Warga Masyarakat diharuskan menggunakan masker. Bila tidak, mereka akan dihukum push up.

Dalam kegiatan Gabungan Muspika duduk sampeyan dilakukan dengan sasaran pengendara/ pengemudi kendaraan yang melintas yang tidak menggunakan masker yang melintas di jalan raya perbatasan Duduk Sampeyan – Benjeng

Sejumlah pengendara/ pengemudi yang kedapatan tak mengenakan masker saat mengendarai kendaraannya langsung disuruh turun. Kemudian dicek suhu tubuh. Sebelum diberi masker gratis oleh petugas, mereka harus melakukan push up sebanyak 10-15 kali. Umumnya mereka adalah para anak muda/ warga setempat.

Ditempat terpisah Kapolsek Duduksampeyan IPTU Nur Sugeng Ari Putra SH mengatakan upaya tersebut perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 di Gresik khusunya di wilayah hukum Duduk Sampeyan. Menurutnya, penerapan disiplin perlu dilakukan agar masyarakat menaati imbauan pemerintah.

” Pengendara/ pengemudi dan warga yang tak pakai masker harus push up dulu, lalu dikasih masker. Karena kebetulan ada masker dan giat pemberian masker. Setelah dipastikan masker dipakai, pengendara/ pengemudi diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” ungkap Kapolsek IPTU Nur Sugeng Ari Putra SH.

IPTU Sukardi menegaskan penerapan hukuman push up tersebut sebagai bentuk rasa sayang pemerintah terhadap warganya, yakni agar warga Gresik Khususnya Duduk Sampeyan tidak ada yang tertular atau menularkan virus Covid-19. Menurut IPTU Sukardi , pemakaian masker ini juga merupakan anjuran pemerintah.
“Itu juga demi warga masing-masing, berupaya dan berusaha agar tidak terpapar virus Corona dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah,” jelas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *