Polres Gresik || Sujud Sambil Bertaubat, Efek Jera Bagi Pelanggar Prokes Di Manyar

Polres Gresik – Petugas Tiga Pilar Manyar kembali mendapati pelanggar protokol kesehatan saat operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah Warkop di wilayah Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (14/1/2021).

 

Sejumlah remaja yang melanggar prokes langsung diberi sanksi bersujud dan taubat. Agar tidak kembali melanggar dan lebih mengutamakan kesehatan.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH menjelaskan, “pelanggar prokes harus diberikan sanksi tegas, supaya mereka lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Bima Sakti.

 

Total ada 11 remaja yang melanggar prokes. Mereka tidak pakai masker dan berkerumun di warung kopi. Namun, sanksi yang diberikan berbeda dengan sebelumnya.

 

“TNI – Polri dan Trantib sengaja memberikan sanksi berupa sujud dan bertaubat kepada pelanggar prokes. “Supaya mereka bisa menghayati betapa pentingnya kesehatan ditengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

 

Iptu Bima menyampaikan, “Tiga Pilar Manyar terus menggelorakan disiplin Prokes. Baik saat operasi jam malam, maupun saat mengedukasi masyarakat.” rambahnya.

 

“Petugas masih mendapati banyak pelanggar Prokes. Banyak yang pakai masker namun hanya menutupi dagu.”pungkasnya.(jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *