Polres Gresik || Sepakat, Forkopimcam Manyar Bakal Melarang Segala Bentuk Perayaan Tahun Baru Yang Melanggar Prokes

tribratanewspolresgresik.com – Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH bersama Danramil 0817/06 Kapten Inf. Imam Suudi dan Camat Manyar Drs. Moh. Nadlelah, SE, (Forkopimcam Manyar) bertempat di ruang kerja Kapolsek Manyar melakukan Rakor (rapat koordinasi) terkait peningkatan Prokes dan pengamanan Tahun Baru 2021 diwilayah Kecamatan Manyar, Senin (28/12/2020).

 

Menindak lanjuti Maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 dan tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, antisipasi penyebaran Covid-19.

 

Maka perlu diadakan Rakor Forkopimcam Manyar, penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Manyar perlu ditingkatkan mengingat terjadi lonjakan kasus Covid-19.

 

“Tidak boleh ada Kegiatan yang mengundang kerumunan atau orang berkerumun pada saat perayaan malam dan tahun baru 2021. Untuk tempat wisata akan dibatasi pengunjung dan diberlakukan protokol kesehatan,” tutur Kapolsek Manyar.

 

“Tidak ada acara dalam bentuk apapun pada saat pergantian tahun baru 2021, (pesta, arak-arakan/konvoi, pesta penyalaan kembang api dan kegiatan lain yang dapat menimbulkan merumunan),” tegasnya.

 

Forkopimcam Manyar dalam Rakornya, guna memutus penyebaran penyebaran Covid-19 dihimbau supaya seluruh Kepala Desa agar menginggatkan warganya untuk tidak mengadakan kegiatan dimalam tahun baru 2021 yang menimbulkan kerumunan, selalu tingkatkan Protokol Kesehatan dan patuhi disiplin 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (jm/hm/myr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *