Polres Gresik || Satu Rumah di Desa Ngampel Ludes Dimakan Api.

tribratanewspolresgresik.com. Satu rumah warga Desa Ngampel RT 01 RW 01 Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik ludes terbakar dilalap api. Rabu (22/1/2020) sore.

Wasiah (52) warga Desa Ngampel RT 01 RW 01 tak kuasa menahan sedih setelah mengetahui rumah riwayatnya ludes terbakar.

Beruntung rumah dalam keadaan kosong, sementara Wasiah tinggal bersama saudaranya didepan rumah yang terbakar tersebut.

Diketahui oleh tetangga Wasiah, asap mengepul dari dalam rumah pada pukul 16.10 WIB. Spontan, Mahmudah, Aminah dan Afandi ketiga orang saksi pertama ini berteriak meminta bantuan warga lainnya dengan harapan api bisa dipadamkan.

Dengan menggunakan alat pemadam kebakaran seadanya, warga bahu membahu menyiramkan air pada si jago merah yang pada akhirnya menghabiskan hampir seisi rumah Wasiah.

 

Musibah tak bisa ditolak, hampir seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu ini ludes dimakan api.

 

Mendapat informasi dari masyarakat dengan adanya kebakaran rumah ini, anggota Polsek Manyar bersama anggota Koramil 0817/06 Manyar menghubungi petugas PMK Pemkab Gresik.

 

Kondisi arus lalu lintas padat dan gang sempit menuju tempat kejadian perkara (TKP) sempat menghambat kedatangan PMK.

 

Pukul 17.00 WIB, 2 unit PMK dari kota dan satu unit dari Dukun dibantu anggota Polsek Manyar dan Koramil Manyar melakukan pembasahan, meyakinkan bahwa sudah tidak ada lagi api yang menyala di rumah Wasiah.

 

Secara terpisah, Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho, SH, SIK melalui Kanit Reskrim Ipda Suhari, SH pada awak media mengatakan, “rumah yang terbakar adalah rumah kosong tanpa penghuni.” terang Ipda Suhari.

 

“Diketahui saksi di TKP, api mulai berkobar pada pukul 16.10 WIB. Berkat kesigapan warga, api tidak sampai menjalar kerumah bersebelahan.” kata Ipda Suhari

 

“Tiga unit PMK dibantu anggota Polsek dan Koramil Manyar melakukan pembasahan dan api benar-benar sudah padam pada pukul 17.45 WIB.” imbuhnya

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik dan tafsir kerugian material mencapai Rp. 300.000.000. pungkasnya. (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *