Polres Gresik || Ponpes Al Ibrohimi Manyar – Gresik Resmi Menjadi Pesantren Tangguh Semeru

tribratanewspolresgresik.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM bersama Forkopimda Gresik melaunching Pondok Pesantren Al Ibrohimi sebagai Pesantren Tangguh Semeru. Launching yang dihadiri Forkopimda Gresik ini digelar didalam lingkungan Pondok Pesantren Al Ibrohimi Desa Manyerejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (22/6/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengungkapkan, “launching Pesantren Tangguh Semeru ini dimaksudkan agar seluruh pondok pesantren di Kabupaten Gresik benar-benar tangguh dalam menghadapi Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.” ungkapnya.

 

“Sebelumnya, kami juga telah membentuk Kampung Tangguh Semeru, Masjid Tangguh Semeru, dan Perusahaan Tangguh Semeru. Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil Wabah corona segera sirna dari kota pudak dan bumi pertiwi.” tandas mantan Kapolres Ponorogo ini.

 

Mendapat kehormatan sebagai Ponpes Tangguh Semeru KH. Khoirul Ato’ selaku pengasuh beserta segenap pemangku dan pengurus Ponpes Al Ibrohimi menyatakan senang dan bangga.

 

“Berharap semua pihak bermunajat melalui doa agar wabah Covid-19 di Kabupaten Gresik ini segera sirna. Dan Alhamdulillah sampai saat ini baik santri maupun pengurus pesantren tidak ada yang terinfeksi virus corona.” sambutnya.

 

“Untuk kebaikan bersama, kami siap melaksanakan semua yang disyaratkan pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan. Semoga hal ini bermanfaat untuk masyarakat pesantren maupun masyarakat sekitar pesantren. Tentunya kami sangat meminta kepada semua pihak baik pemerintah maupun aparat untuk selalu mengingatkan kepada kami,” kata Gus Ato’.

 

Ia mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Bahkan dia menyatakan bangga Ponpesnya menjadi percontohan. (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *