Polres Gresik// Polisi PAM Gereja di Gresik, Beri Rasa Aman Bagi Jemaat.

Gresik – Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah, Polres Gresik bersama personel gabungan menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah rumah ibadah, Minggu (28/3/2021). Sekaligus mengantisipasi gangguan dan kejadian yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Menganti jajaran Polres Gresik. Bersama anggota Koramil Menganti dan BKO Marinir melakukan penjagaan di GPDI Perum Puri Safira.

Petugas memantau langsung jalanan peribadatan. Mulai dari masuk-keluarnya jemaat, mengecek barang bawaan dan memastikan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,SH.SIK.MM.,melalui Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno mengatakan, giat ini dilakukan secara terus-menerus. “Pengamanan ini dilakukan rutin untuk menjaga ketenangan serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah,” ujarnya, Minggu (28/3).

Di GPDI Perum Safira terdapat sekitar 100 jemaat. Setiap minggu mereka menggelar ibadah dengan dipimpin Pendeta Royke W David. Untuk menghindari kerumunan, ibadah dibagi dua kloter. Sebagian dimulai dari jam 06.00-08.00, sebagiannya lagi jam 08.00-10.00.

“Ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung. Selain itu tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19,” tegas perwira dengan tiga balok di pundak itu.

Pengamanan seperti ini terbilang penting. Bagaimana tidak, saat bersamaan terjadi insiden bom bunuh diri di Gereja Kattedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Seseorang terekam CCTV meledakkan bom yang dibawanya saat jemaat keluar dari gereja.

Untuk itulah, perlu antisipasi sejak dini. di antaranya dengan melakukan pengamanan dan penjagaan selama proses ibadah berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *