Polres Gresik ” Patroli Area Rawan Bencana

Polres Gresik – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Ujungpangkah dari siang kemarin membuat masyarakat kian waspada terhadap bencana alam utamanya banjir juga tanah longsor.kamis 02/01/20

Menyikapi hal tersebut diatas, Kapolsek Ujungpangkah Polres Gresik AKP Sujito SH langsung pimpin patroli bersama anggota menggiatkan patroli harkamtibmas sekaligus  mengecek di titik lokasi rawan bencana dan juga melihat debit air sungai.

Kapolsek Selaku pengendali patroli mengatakan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Ujungpangkah hujan dan kemarin itu curah hujan tidak begitu deras,tetapi diwolayah lain hujan cukup deras Untuk itu kami bersama anggota hari ini melakukan kontrol di titik rawan bencana dan juga cek keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan.

“Patroli pada siang hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Ujungpangkah ucapnya.

Kapolsek Ujungpangkah Polres Gresik AKP Sujito S.H  mengungkapkan, guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya. Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Ujungpangkah Yaitu muara solo

“Sudah saya perintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” ungkap kapolsek.

“Selain itu kami juga menyampaikan ke Whatsapp group siaga bencana Kecamatan Ujungpangkah tentang kondisi terkini utamanya di wilayah Desa se Kecamatan Ujungpangkah. Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana” tegasnya.

Terakhir, dengan ini saya selaku Kapolsek Ujungpangkah Polres Gresik mengimbau kepada masyarakat agar Waspada terhadap bencana alam,.(yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *