Polres Gresik// Operasi Gabungan Muspika kecamatan Duduksampeyan, Temui Banyak Pengunjung Warkop Tak Patuhi Prokes.

Polsek Duduksampeyan – Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan berupa penertiban masker dilakukan Gabungan Muspika kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Sabtu Siang, (21/11// 2020).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib ini berdasarkan
Protokol Kesehatan :
1. Inpres No 06 tahun 2020,
2. Perda Prov Jatim No 02 thn 2020,
3. Pergub Jatim No 53 tahun 2020.
4. Perbup No 22 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Penertiban masker ini dipimpin oleh Bawas Aipda Marzanto yang diikuti anggota Polsek Duduksampeyan dan anggota Koramil Duduksampeyan serta anggota Satpol PP. Mereka terdiri dari 3 anggota Polsek Duduksampeyan , 2 anggota Koramil Duduksampeyan, 2 anggota Satpol PP Kecamatan Duduksampeyan.

Untuk sasaran operasi yang dilakukan secara mobile ini adalah warung kopi (Warkop) dan cafe-cafe yang berada di wilayah Kecamatan Duduksampeyan.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan 15 orang tidak menggunakan masker. Dimana 5 orang diantaranya diberikan Sanksi TIPIRING sesuai dengan Perda No 20A (2) tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Ada 1 (satu) orang yang sudah pernah terjaring operasi yustisi di tempat lain dan terjaring lagi saat operasi yustisi di warkop, kami beri sanksi Tipiring dan tambahan sanksi fisik berupa push up

Menurut Kapolsek Duduksampeyan, IPTU Nur Sugeng Ari Putra S.H, saat di konfirmasi di tempat lain mengungkapkan bahwa kegiatan operasi penertiban masker ini dilaksanakan setiap hari dengan sasaran tempat-tempat keramaian.

“Kami berharap dengan seringnya dilakukan operasi, masyarakat menjadi disiplin dalam memakai masker,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *