Polres Gresik || Membawa Mic, Polisi Manyar Ini Mengajak Masyarakat Untuk Bersama Tangkal Corona.

tribratanewspolresgresik.com – Jajaran Polda Jatim termasuk Polsek Manyar Polres Gresik melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 ditempat-tempat umum.

Publik address dilakukan serentak diseluruh Jawa Timur sesuai instruksi Kapolda Jatim Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan agar melaksanakan public address menggaungkan hidup sehat, melalui sesuatu yang simpel yakni cuci tangan.

 

Kapolsek Manyar AKP Yatwivana Jumbo Qantasson, SIK menyampaikan hari ini Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 Manyar, Kecamatan Manyar dan Puskesmas Manyar melaksanakan publik adrress di tempat umum seperti pasar, pusat perbelaan dan Masjid. Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik satu diantaranya, Jum’at (20/3/2020) pagi.

 

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Mohon himbauan pemerintah itu dipatuhi demi kebaikan semua masyarakat,” imbaunya.

 

Menyasar langsung masyarakat yang berada di tempat keramaian dan langsung mengajak warga praktek langsung cara-cara cuci tangan yang benar dan penggunaan masker hanya bagi yang sakit atau kurang sehat.

 

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Moh Fahrur Rozi, Polisi Manyar yang banyak dikenal masyarakat ini melalui pengeras suara menyampaikan agar masyarakat tidak perlu panik namun harus tetap waspada.

 

“Mari bersama kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rutin berolahraga, makan makanan 4 sehat 5 sempurna, istirahat yang cukup agar tubuh tidak mudah sakit,” ajaknya.

 

Kegiatan publik address ini mendapat respon poisitif dari masyarakat, memberi pencerahan dan menyejukkan ditengah keresahan akibat mewabahnya covid – 19. (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *