Polres Gresik || Kapolsek Manyar Bersama Forkopimcam Keliling Puskesmas, Beri Motivasi Nakes Penerima Vaksin Covid-19

Gresik – Forkopimcam Manyar memeriksa sejumlah Puskesmas di Kecamatan Manyar yang sedang melakukan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, Jumat (22/1/2021).

 

Selain memberikan semangat kepada tenaga kesehatan, Tiga Pilar ini juga memeriksa kesiapan fasilitas kesehatan itu apabila dilakukan percepatan vaksinasi.

 

Sejumlah fasilitas kesehatan yang dikunjungi Forkopimcam Manyar adalah Upt. Puskesmas Manyar, Upt Puskesmas Sukomulyo dan Upt. Puskesmas Sembayat.

 

Kali ini di Puskesmas Manyar. Menyapa sejumlah tenaga kesehatan yang sedang melaksanakan vaksinasi, Tiga Pilar Manyar memberi motivasi.

 

“Semangat ya, nggak terasa apa-apa kan? Semoga panjenengan selalu sehat nggeh,” sapa Kapolsek Manyar setiap bertemu tenaga kesehatan yang divaksin.

 

Salah satu tenaga kesehatan yang divaksin, dr. Widya Paramita Qosim mengungkapkan sangat bangga mendapat dukungan langsung dari Forkopimcam Manyar. Menurutnya dukungan ini sangat berarti dan membuat semangat semakin meninggi.

 

“Senang sekali didatangi Bapak Kapolsek, Bapak Camat dan Bapak Danramil, apalagi diberi semangat. Semoga ikhtiar ini bisa membuat semua teman-teman Nakes sehat dan selalu bisa melaksanakan tugasnya menolong masyarakat melawan Covid-19,” ungkapnya.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan, “dari hasil pemeriksaan Forkopimcam Manyar secara sarana prasarana seluruh Puskesmas di Kecamatan Manyar bisa melakukan agenda percepatan Vaksinasi Covid-19 Sinovac. Sumber daya manusia sebagai vaksinator juga sudah ada dan semua siap bertugas.

 

“Diharapkan target awal vaksinasi tahap pertama untuk Nakes bisa terlaksana sesuai jadwal,” harapnya.

 

Diketahui tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Manyar terdapat 120 orang dan siap divaksin Covid-19 Sinovac.

 

“Kami imbau masyarakat tidak perlu ragu. Kami tegaskan sekali lagi, vaksin ini aman dan halal.” pungkas Bima Sakti.(jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *