Polres Gresik: Kapolsek Benjeng Imbangi OPS Yustisi Dengan Berbagi Dimasa Pandemi

Polsek Benjeng – Polres Gresik: Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat jilid II dalam penanggulangan sebaran virus Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan, Polres Gresik dan jajaran bersama instansi terkait semakin gencar melakukan operasi yustisi.

Memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa jangan teledor mematuhi protokol kesehatan. Kataatan prokes tidak boleh ditawar-tawar.

Bukan hanya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan atau penertiban jam malam, Polres Gresik bersama Polsek jajarannya melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan diantaranya penyaluran bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi.

Salah satunya yang dilakukan Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh saat memimpin patroli gabungan dengan muspika kec. Benjeng, sembari patroli dan OPS yustisi dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga menyerahkan bantuan beras kepada pedagang gorengan yang masih buka melebihi jam malam sesuai ketentuan pemberlakuan PPKM Darurat. Minggu (25/7/2021) malam.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto., Sh., S.I.K., MM melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., SH menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam membantu warga dimasa penerapan PPKM darurat.

Mereka dinilai terdampak langsung adanya pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat. Mayoritas, mereka mengaku pendapatan sehari-hari turun drastis akibat pendemi yang tak kunjung berlalu.

Didalam masa PPKM Darurat ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengawal kepatuhan protokol kesehatan. Operasi yustisi siang maupun malam juga masiv dilakukan. Semua dilakukan demi menghindarkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk mencegah penularan virus corona.” Tambah Kapolsek Benjeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *