Polres Gresik//Kapolres Gresik Bersama Kepala BPBD Pimpin Rakor Tanggap Bencana Banjir

Bertempat di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik (05/01/2020) Kapolres Gresik  AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH bersama dengan Kepala BPBD Kab. Gresik  Drs. TARSO, SH., M.Hum mempimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi tanggap bencana banjir di wilayah Kab. Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Kusworo menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi banjir hendaknya ada kerjasama yang sinergis antara TNI, Polri, BPBD dan elemen masyarakat itu sendiri. Kesigapan dari tim dalam membantu masyarakat salah satu wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama.

“sudah kita siagakan untuk tim reaksi cepat dari TNI Polri dan BPBD yang dibuatkan pos siaga di sekitar daerah rawan banjir seperti Cerme, Benjeng dan Balongpanggang yang dilengkapi dengan perlengkapan seperti ban, pelampung, perahu karet, kentongan untuk mengantisipasi luapan air jika terjadi di malam hari ketika masyarakat tertidur,” Imbuhnya

Drs. Tarso,SH,M.Hum selaku Kepala BPBD Kab. Gresik juga menjelaskan bahwa bersama dengan TNI Polri dan BPDB telah disiagakan tim personil lengkap dengan perahu akret, rompi pelampung di daerah rawan banjir dan juga telah didirikan tenda posko bencana di 3 kecamatan rawan banjir yakni Balongpanggang, Benjeng dan Cerme. ” Dan saya meminta seluruh partisipasi dari semua instansi dan seluruh elemen masyarakat untuk saling mensuport dan membantu dalam tanggap respon bencana banjir khususnya di Kabupaten Gresik,”Pungkasnya (Yn/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *