Polres Gresik || Kapok Melanggar Prokes, Pemuda Manyar Lakukan Sujud Tobat

Polres Gresik –  Polsek Manyar bersama jajaran Tiga Pilar memliki cara berbeda dalam memberi sanksi para pelanggar protokol kesehatan (Prokes). Pasca diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Gresik.

 

Jika hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)memberikan sanksi membersihkan lingkungan beda halnya dengan hari kedua. Petugas pengawas protokol kesehatan ini justru menjatuhkan sanksi sikap tobat/sujud kepada para pelanggar prokes agar menghayati arti penting kesehatan yang setiap hari digelorakan Tiga Pilar Manyar.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH menuturkan, “kegiatan ini bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Manyar.

Melalui kegiatan ini, aparatur Tiga Pilar Manyar ingin memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

 

Secara mobile, petugas gabungan ini menegur baik pengelola Warkop maupun pengunjung yang menyalahi ketentuan jam opersaional pada masa PPKM dan berhasil menindak 10 orang dengan pembinaan fisik.

 

“Peningkatan operasi yustisi pada masa PPKM ini juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar akan arti penting mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” pungkas Iptu Bima Sakti.(jm/hm/myr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *