Polres Gresik: Kanit Binmas Polsek Balongpanggang Berikan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Saka Bhayangkara

tribratabewspolresgresik.com–Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya,  personel Polsek Balongpanggang yang mana salah satunya adalah kepada masyarakat maka Kanit Binmas Polsek Balongpanggang Aipda Matraji melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Pramuka saka bhayangkara Polsek Balongpanggang yang bertempat di halaman Mapolsek Balongpanggang.Minggu ( 08/12).

 

Kegiatan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara polsek Balongpanggang tersebut merupakan giat rutin setiap hari minggu yang dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Balongpanggang.

Pelatihan ini ” kata Kanit Binmas aipda Matraji” dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) para saka bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut Saka Bhayangkara diberikan materi tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) lalu lintas, repling krida pencegahan dan penanggulangan bencana serta tentang peraturan baris berbaris.

“Dengan keterampilan ini, Saka Bhayangkara diharapkan dapat membantu masyarakat, baik tindakan penanganan bencana alam, atau tindakan dalam menangani korban kecelakaan lalulintas. Saka Bhayangkara juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kamtibmas,” ucap Kanit Binmas saat di temui di sela-sela kegiatan tersebut.

Kapolsek Balongpanggang AKP TULUS, SH dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut.

“Ya benar apa yang dilakukan oleh Kanit binmas Polsek Balongpanggang Aipda Matraji merupakan kegiatan rutin guna untuk membina generasi muda yang ada di wilayah kecamatan Balongpanggang melalui bidang kepramukaan, pada hari ini”ujar Kapolsek Balongpanggang.(topan)

(Humas Polsek Balongpanggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *