Polres Gresik || Jelang Akhir PPKM, TNI-POLRI Dan Sat Pol PP Gresik Perketat Pengawasan Kegiatan Masyarakat

Gresik – Petugas gabungan TNI-POLRI baik Polsek Manyar, Koramil 0817/06 maupun Sat Pol PP Gresik memperketat pengawasan diakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama di wilayah Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Minggu (24/1/2021).

 

Tiga Pilar ini tidak mentolerir para pelanggar aturan PPKM. Pengawasan terhadap aktivitas masyarakat dan kegiatan berpotensi melanggar protokol kesehatan akan semakin ditingkatkan.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan, “kami awasi terus, monitoring jalan hingga Warkop tidak akan lengah walau sekarang menjelang akhir pelaksanaan PPKM tahap pertama, kata Bima Sakti.

 

“Berani melanggar protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Manyar, akan kami tindak tegas,” tegasnya.

 

Diketahui selama kurang lebih empat belas hari pelaksanaan PPKM di Manyar, tidak ada kendala. Namun sempat diwarnai pemuda yang gemar nongkrong di Warkop, melanggar jam malam dan ternyata reaktif rapid test antibody, “ini menjadi atensi kami,” ungkap Kapolsek Manyar.

 

Jelang akhir PPKM tahap pertama ini, petugas langsung memberi sanksi tegas jika ada masyarakat, rumah makan atau pun Warkop yang melanggar jam malam.

 

“Sudah tidak lagi sosialisasi, namun kami akan bubarkan dan langsung suruh tutup rumah makan, restoran, atau pusat perbelanjaan yang melanggar jam operasional PPKM,” terangnya.

 

“Tren positif kepatuhan protokol kesehatan nampak pada pengguna jalan, rata-rata sudah memakai masker. Namun tidak menutup kemungkinan di Warkop yang bandel, tempat biasa warga nongkrong. Tidak segan kami akan tindak tegas hingga rapid ditempat apabila tidak mematuhi ketentuan PPKM.” tambahnya.

 

“Semua ini kami lakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, dan mohon dukungan semua pihak serta elemen masyarakat agar pandemi ini segera berlalu.” pungkas Bima.(jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *