Polres Gresik II Kapolsek Balongpanggang, Cek Posko PPKM Mikro

GRESIK – Mendukung dan Mengawal Kebijakan Pemerintah terkait Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.Kapolsek Balongpanggang Polres Gresik AKP TULUS, SH melakukan pengecekan langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Pucung dan Wotansari Kecamatan Balongpanggang.Rabu (17/ 02/2021 ).

 

Pengecekan untuk monitoring dan kesiapan Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Balongpanggang, untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap atau belum, berkoordinasi dengan Kepala desa, perangkat serta petugas gugus Covid 19 tingkat desa melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro desa guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, SH., S.I.K., MM, melalui Kapolsek Balongpanggang AKP TULUS, SH mengatakan Dalam hal ini adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol warga hingga pelosok desa dalam penerapan protokol kesehatan 5 M. yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat desa yang dibantu oleh satgas penanganan covid yang ada di desa.

“Semua Desa di Kecamatan Balongpanggang sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya” tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah.” tutur Kapolsek Balongpanggang.

Masih menurut AKP TULUS, SH, Posko Penanganan Covid-19 ditingkat desa memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung.Aspek Penanganan mengimplementasikan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment hingga penanganan dampak ekonomi.pungkas AKP TULUS, SH.(top)

(Humas Polsek Balongpanggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *