Polres Gresik || Forkot Kembali Demo JIIPE, Kapolsek Manyar Pimpin Ratusan Aparat Gabungan Untuk Mengamankan

tribratanewspolresgresik.com – Polres Gresik terjunkan anggotanya di Java Integrated Industrial Estate (JIIPE), Jl Raya Banyuwangi Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Forum Kota (Forkot) Senin (21/9/2020) siang.

 

Polres Gresik menerjunkan 106 personil gabungan baik dari TNI maupun anggota Polsek jajaran yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Manyar AKP Y. Jumbo Qantasson, SIK

 

Saat demo, Forkot menyatakan penolakannya terhadap usulan status kawasan ekonomi khusus (KEK) bagi industri di JIIPE.

Koordinator aksi Farid mengungkapkan manajemen JIIPE telah mengajukan ke pemerintah untuk perubahan status yang awalnya kawasan industri menjadi kawasan ekonomi khusus.

 

Sementara itu, Community Development manajemen JIIPE (PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera), Mifti Haris mengungkapkan pemahaman kawasan ekonomi khusus di JIIPE yang dikemukanan Forkot mungkin ada kesalahpahaman.

“Penetapan KEK itu merupakan kewenangan pemerintah. Kita di sini hanya mengusulkan untuk menarik para investor masuk ke Gresik ini”,kata Mifti.

 

Aksi Forkot di depan JIIPE kali ini tidak berlangsung lama, sekira 15 menit mereka menyudahi aksinya dengan tertib. (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *