POLRES GRESIK || CIPKON JELANG NATARU KAPOLSEK SIDAYU RAZIA MIRAS

Polsek Sidayu Gresik – Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polsek Sidayu gencar melaksanakan kegiatan cipkon dengan sasaran miras. Hasilnya, puluhan botol miras dan 2 (dua) jirigen toak berhasil disita dari beberapa warung di wilayah Desa Golokan, Sabtu (14/12/2019).

Kapolsek Sidayu AKP ACH. SAID mengatakan, giat tersebut dilaksanakan dengan tujuan menciptakan suasana aman dan kondusif saat perayaan Natal dan tahun baru. Terutama, untuk meminimalisir kejadian gangguan kamtibmas yang disebabkan karena pengaruh minum minuman keras. Sehingga yang menjadi sasaran razia adalah peredaran minuman keras di wilayah Kecamatan Sidayu.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian saya perintahkan anggota untuk melakukan penyisiran terhadap beberapa warung yang diduga menjual miras saat operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD),” ujar kapolsek.

Satu persatu warung yang diduga menyimpan miras, diperiksa dan digeledah. Hasilnya, puluhan botol miras dan 2 (dua) jirigen toak berhasil disita. Sedangkan penjualnya langsung dilakukan pembinaan di tempat agar tidak lagi menjual miras.

“Miras yang kita sita sebagai barang bukti yang nanti akan kita musnahkan. Sedangkan penjualnya, kita panggil akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Kapolsek Sidayu.

RIKYTFTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *