Polres Gresik || Bulan Suci Ramadhan 1441 H Ditengah Pandemi Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar Peduli Kaum Duafa.

tribratanewspolresgresik.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H ditengah pandemi Covid-19 (Corona) yang terjadi ditengah masyarakat. Membuat Polsek Manyar Polres Gresik terpanggil melakukan kegiatan berbagi Sembako dengan kaum Duafa.

 

Membagikan ratusan paket Sembako dan masker secara gratis kepada masyarakat yang ber hak di Desa Suci, Desa Pongangan dan Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dilakukan masing-masing Bhabinkamtibmas, Jum’at (24/4/2020).

 

Kapolsek Manyar AKP Y. Jumbo Qantasson, SIK mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polri kepada kaum Duafa ditengah pandemi Corona.

 

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang mungkin tidak bisa bekerja mencari nafkah akibat mewabahnya virus Corona.

 

“Pembagian Sembako ini dilakukan karena masih ada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan bahan makanan di tengah situasi pandemi seperti saat ini”, terangnya.

 

Ia juga mengatakan pihak Kepolisian akan mengupayakan agar kegiatan serupa bisa saja digelar selama selama bulan Ramadhan atau selama virus Corona masih mewabah.

 

Kalau situasi Covid-19 ini masih terjadi dan bantuan masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. “Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

 

Selain menjaga harapan saudara-saudara kita yang membutuhkan, alumnus Akpol 2008 ini juga menambahkan, “masyarakat agar tetap bertahan di rumah, seandainya harus keluar rumah karena ada hal yang sangat penting, agar tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan masyarakat lainnya. Agar selalu menggunakan masker, walaupun sehat. Rajin mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer,” pungkasnya. (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *