Polres Gresik// Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Terapkan PPKM Darurat Berbasis Mikro Di Desa Binaan.

Polres Gresik – Bhabinkamtibmas Desa Sumengko Polsek Duduksampeyan Polres Gresik Aipda Ariyanto bersama Babinsa Koramil 0817/11 Duduk sampeyan Serda Joko S melakukan kegiatan penerapan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Darurat Berbasis Mikro kepada pemilik usaha Caffe Armada Jln Raya Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Duduk sampeyan Kab. Gresik. Rabu (20/07/2021) pukul 22.15 wib.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di tingkat Kelurahan dan juga mempertimbangkan kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa – Bali. Bhabinkamtibmas Aipda Ariyanto menghimbau dan mengajak agar semua warga dan pemilik usaha untuk mengikuti protokol kesehatan 6 M seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan melakukan hidup sehat/Meningkatkan Imun, mengurangi Mobilitas dan Mentaati aturan.

Disamping itu pula, Aipda Ariyanto menyampaikan Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 dan menghimbau, “Agar segala bentuk kegiatan masyarakat harus betul betul dibatasi dengan jumlah peserta yaitu maksimal 30 orang dan pelaksanaannya tetap ada ijin dari Satgas covid 19 dengan waktu sampai pukul 20.00 wib, untuk aktivitas sehari-hari di pasar hanya diperkenankan 50% dari volume yang tersedia.”

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar patuhi prokes sehingga bisa menekan angka penyebaran covid 19.” Masyarakat harus terus diingatkan karena penyebaran virus corona ini belum habis dan perlu antisipasi untuk pencegahannya.

“jadi masyarakat harus terus diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah juga termasuk rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. “kata Kapolsek.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Duduk sampeyan dalam rangka mendukung PPKM Mikro Darurat dalam penanganan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *