Polres Gresik || Apel Gabungan TNI – POLRI, Amankan Kunker Presiden Joko Widodo di Gresik.

tribratanewspolresgresik.com. Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos bersama Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH memimpin apel gabungan TNI – POLRI di lapangan Wisma Semen Gresik dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Gresik, Senin (27/1/2020).

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Gresik untuk membagikan 2.020 sertifikat tanah.

Ribuan sertifikat tanah warga Gresik yang masuk dalam program pendaftaran tanah sestematis lengkap (PTSL) itu, rencananya bakal diserahkan Presiden Jokowi di Wahana Ekspresi Poesponegoro.

Anggota TNI, POLRI hingga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) disiagakan pada kunjungan Presiden Joko Widodo ini.

 

Sejumlah personel mulai dari Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik, Brimob, hingga Korem/084 Bhaskara Jaya sudah siap siaga untuk pengamanan kegiatan yang direncana berlangsung sore hari ini setelah meresmikan Kapal Selam Alugoro di PAL Surabaya.

 

Dandim 0817 Gresik pada arahan apel pengamanan menyampaikan, “diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Kunker Presiden RI beserta rombongan bisa melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Dandim 0817 Gresik pada personel Pam.

 

“Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil,” ujar Letkol Inf Budi Handoko.

 

Kapolres Gresik dalam arahanya menyampaikan, “untuk anggota TNI-POLRI awasi lokasi objek yang akan dikunjungi, sehingga benar-benar dalam kondisi kondusif dan steril,” tutur AKBP Kusworo Wibowo.

 

“Dengan harapan, selama kunjungan berlangsung, tidak terjadi hambatan dan permasalahan yang tidak kita inginkan,” pungkas Kapolres Gresik.

 

“Sebanyak 450 personil gabungan diterjunkan untuk pengamanan Kunker RI 1. Tempat, kami pastikan sudah steril. Kami sudah menyiapkan titik-titik pengamanan,” ujar Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko kepada awak media seusai apel gabungan,” (jm/hm/myr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *