Polres Gresik || Antisipasi Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Polsek Manyar Perketat Pengamanan Rumah Sakit Rujukan

tribratanewspolresgresik.com – Anggota Polsek Manyar bersama anggota Sabhara Polres Gresik melakukan pengamanan rumah sakit rujukan Covid-19 di RS. Fatma Medika, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Minggu (18/10/2020) pagi.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH melalui Waka Polsek Ipda M. Yasin kepada awak media menerangkan

bahwa, “pengamanan yang dilakukan Polsek Manyar Polres Gresik adalah sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas. Yang mana saat ini sedang menghadapi masa pandemi Covid-19 ” ungkap M. Yasin.

 

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakannya sesuai dengan instruksi langsung dari Kapolres Gresik untuk melaksanakan pengamanan diĀ  rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, imbuhnya.

 

“Seperti kita ketahui, adanya beberapa kejadian di wilayah lain tentang pasien Covid-19 yang diambil paksa oleh pihak keluarga, maka dari itu kami melakukan pengamanan agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Manyar, tegas Perwira dengan satu balok emas dipundak tersebut.

 

Kegiatan pengamanan tersebut juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada tenaga medis yang bekerja di rumah sakit sehingga tidak ada yang terjadi seperti rumah sakit di luar Gresik.

 

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan rumah sakit rujukan Covid-19 dalam situasi aman dan kondusif, dan personel yang bertugas tetap memperhatikan keselamatanĀ  sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” pungkas Ipda M. Yasin. (jm/hm/myr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *