Polres Gresik//Amankan Perayaan Natal, Polsek Benjeng Sterilisasi Rumah Ibadah

tribratanewsgresik.com – Sore Hari Kemarin Sabtu (14/12) ada pemandangan berbeda di Rumah Ibadah Bhatel Tabernakel yang berada di Perum BPH (Batara) Desa Sirnoboyo Kec. benjeng . Ada beberapa personil Polsek Benjeng berada di dalam dan sekitar lokasi dan ada yang terlihat meneliti dan mengecek peralatan maupun tempat dilaksanakannya ibadah perayaan Natal.

Ketika ditanyai tentang keberadaan anggota Polri di lokasi Rumah Ibadah, Salah satu petugas Aipda Mualix Topa menerangkan bahwa dirinya dan anggota lainnya sedang melaksanakan tugas sterilisasi dan pengamanan ibadah perayaan natal umat kristiani

“pada sore hari ini kami melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani, yaitu perayaan natal yang bertujuan untuk mencegah segala macam gangguan kamtibmas dan masuknya benda yang dapat mengganggu jalannya ibadah ini nanti” terangnya.

Berdasarkan pantauan responden, sebelum pelaksanaan pengamanan, tampak beberapa anggota Polsek Benjeng mendahului untuk melakukan sterilisasi. Dan, pengecekan/ sterilisasi tersebut juga di dampingi oleh pengurus Gereja yaitu Sdr. Andronikus Rosadi untuk memeriksa keadaan di dalam dan sekitar rumah ibadah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Benjeng Polres Gresik AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh mengatakan, pengamanan dan sterilisasi rumah ibadah ini merupakan program yang mutlak kami lakukan untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam hal menjamin keamanan beribadah.

Sementara itu, perwakilan jemaat yang juga sekaligus pengurus rumah ibadah Sdr. Andronikus Rosadi mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan dan pengamanan oleh pihak Polsek Benjeng.

“Terimakasih kepada pihak Polsek Benjeng atas pelayanan dan pengamanan yang telah diberikan, pada hari ini, sehingga kami sangat nyaman beribadah” ungkapnya. (M.Topa)

Humas Polsek Benjeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *