Polisi Lakukan Disposal Penemuan Mortir di Proyek Freeport Indonesia kawasan JIIIPE.

GRESIK – Pekerja proyek pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera (BMS) yang berada di kawasan Pelabuhan Internasional JIIPE, Kecamatan Manyar dihebohkan penemuan bahan peledak.

Dari informasi yang dihimpun, bahan peledak yang diketahui mirip mortir akhirnya diledakkan Tim Gegana Brimob Polda Jatim di kawasan JIIPE.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, pada hari Rabu (29/12/2021), pukul 09.00 wib mendapatkan informasi ditemukan sebuah mortir diduga peninggalan zaman belanda oleh pekerja tepatnya di pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera (BMS) kawasan JIIPE, Kecamatan Manyar.

Pekerja proyek yang menemukan bernama Canaka, pekerja sif 2 Keller Franki selaku pelaksana proyek. Pada hari Selasa (28/12/2021) jam 23.50 Wib kemarin ketika sedang melakukan aktifitas kerja pengencangan tanah atau stone column di proyek conveyor Freeport di pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera.

Windu menjelaskan, untuk keamanan anggota kami memasang police line agar orang tidak ada yang mendekat dan menghubungi tim Gegana Brimob Polda Jatim.

“Dimana rencana mortir tersebut akan di ledakkan di lokasi pelabuhan BMS dengan dicarikan tempat yang aman,” jelasnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menambahakan, tadi ada 5 anggota Jibom yang dipimpin Kanit Disposal Sub Detasemen Jibom Brimob Tandes Iptu Agus Hariono untuk melakukan peledakan mortir tersebut.

“Peledakan mortir yang berjumlah satu buah dilakukan oleh tim jihandak di lokasi kawasan Jiipe dengan cara digali 1 meter kemudian diledakan dan situasi aman terkendali,” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *