Polisi di Gresik gencar Patroli di Tempat Sepi Saat Dini Hari

GRESIK – Mencegah potensi kerawanan Curanmor dan tindak kriminal lainnya, Polsek Manyar gencar melakukan patroli dini hari di tempat sepi yang dinilai rawan.

Berbagai upaya imbauan Kamtibmas dilakukan, mengajak masyarakat turut aktif menjaga keamanan lingkungan dan harta benda masing-masing.

Bahkan, petugas Polsek Manyar tidak sungkan mengetuk pintu penghuni kos sekedar mengingatkan keamanan motor yang diparkir meski sudah terpasang kamera pengawas.

Ungkap kasus Curanmor juga pernah dilakukan Polisi di Kecamatan Manyar tersebut.

Patroli kewilayahan menggunakan mobil patroli Polisi dengan lampu rotator menyala biru pada waktu dini hari juga gencar dilakukan Polsek Manyar.

“Kami sengaja melaksanakan patroli dini hari ditempat sepi yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminal.” ungkap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, Jumat (4/11/2022).

Menurut Windu, ini merupakan upaya pencegahan tindak kriminal yang terjadi pada dini hari disaat mayoritas warga beristirahat usai beraktivitas.

“Kami minta kerjasama dari masyarakat pada umumnya untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Setidaknya jangan memberi kesempatan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.” pintanya.

Selain petugas berpakaian dinas, pihaknya juga menyebar petugas berpakaian penyamaran ditempatkan pada titik rawan kejahatan.

“Semoga dengan upaya Polisi dan kerjasama masyarakat, dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan yang meresahkan.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *