Penyematan Brevet Tapak Merah Bintang Merah di Halaman Mapolsek Manyar

GRESIK – Kanit Binmas Aiptu Moh. Fahrur Rozi menyambut kedatangan tiga sangga Ambalan Ki Hajar Dewantara – Cut Nyak Dien Gugus Depan 11.125-11.126 pangkalan SMA Yasmu di halaman Mapolsek Manyar.

Mereka telah lulus melakukan pengembaraan dari pantai Dalegan di Gresik Utara. Dan memenuhi syarat kecakapan umum (SKU) Penegak Bantara dan Penegak Laksana, berhak menyandang Brevet Wings Tapak Merah Bintang Merah.

Terhitung dua hari melakukan jalan kaki dengan semangat dan keikhlasan mereka tergolong Pramuka yang tangguh melawan rasa ego dan mengabaikan malas menumbuhkan kekompakan.

“Selamat, kalian telah berhasil melalui tradisi tapak merah atau napak tilas turun temurun dari pendahulu. Brevet yang kalian sandang ini adalah kebanggaan Pramuka. Jadikan momentum ini sebagai tonggak menjadi individu yang lebih baik dalam segala hal.” ucap Kanit Binmas dilanjutkan penyematan Brevet tapak merah bintang merah, Minggu (4/4/2021).

Ia menambahkan, Saka Bhangkara menjadi Pioneer protokol kesehatan didalam masa pandemi Covid-19. Menjadi contoh yang baik dalam upaya memutus rantai penyebaran virus yang telah merenggut banyak korban jiwa.

Pengembaraan tersebut dimaknai mamahami perjuangan para Pahlawan dengan gigih dan pantang menyerah memperjuangkan tujuan bangsa dan negara.

Kapolres Gresik AKBP ARIEF Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Alumni Akpol 2013 tersebut menilai ada semangat membara didalam jiwa mereka. “Saka Bhayangkara adalah satuan kerja Pramuka kebanggan Polri. Dari situ terlahir kader bangsa bermoral Pancasila. Untuk Bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” ujarnya.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *