Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Forkopimcam Manyar Minta Tidak Ada Uforia.

GRESIK – Jajaran Polres Gresik secara serentak menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2022.

Di Polsek Manyar, apel gabungan TNI-POLRI bersama Sat Pol PP, Banser, Kokam, Nakes dan Pramuka dilaksanakan di pendopo Kecamatan Manyar dipimpin langsung oleh Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, bersama Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Imam Suudi dan Camat Manyar Moh Nadlelah.

Dihadapan puluhan personel gabungan AKP Windu mengatakan, saat ini kita melakukan operasi kemanusiaan. Sudah dua tahun pergantian tahun baru didera pandemi Covid-19.

“Pengamanan ini khususnya menjaga protokol kesehatan tetap diterapkan.  Jangan sampai terjadi klaster baru kasus Covid-19 pada malam tahun baru.” kata Windu, Jumat (31/12/2021).

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menambahkan, akan menempatkan personel gabungan di beberapa simpul jalan.

Tujuannya kata dia, untuk mengendalikan mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun. Pihaknya juga akan menutup GKB Convex. Berdasarkan catatan petugas, pada tempat tersebut menjadi tempat favorit muda-mudi untuk nongkrong.

Kafe, rumah makan dan warung kopi telah diberi imbauan satgas Covid-19 Kecamatan Manyar agar tidak beroperasi diatas pukul 22.00 Wib.

“Juga di seputaran taman swan lake perumahan pondok permata suci. Kami imbau masyarakat tidak berkerumun, melewatkan malam pergantian tahun baru bersama keluarga di rumah saja.” pungkasnya.

Senada Kapten Imam menyampaikan, kita tidak ingin ada klaster malam tahun baru, “kami harap kerjasama masyarakat malam pergantian tahun kali ini tidak ada uforia.” tegasnya.

Sementara Camat Manyar mengimbau kepada semua pihak, agar menahan diri. Lebih baik dirumah saja bersama keluarga, berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *