Peduli Warga Difabel, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Suci Salurkan Paket Sembako Menguatkan Harapan

GRESIK – Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Manyar dan Babinsa Koramil 0817/06 dengan masyarakat tidak hanya dalam suka. Saat warga masyarakat sedang mengalami kesulitan pun, dua sosok pembina masyarakat ini hadir memberi motivasi dan menguatkan harapan.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Suci Aiptu Heri Sukamto dan Babinsa Serka Randim. Mengunjungi Bakri (35) laki-laki asal Padang Sumatera  Barat di tempat kos RT 02 RW 04 Desa Suci Kecamatan Manyar.

 

Bakri tidak sendirian, ada Isanah (42) istrinya, dan Aurelia (5) anak pertama mereka. Sedangkan Azalia Putri Bakri (1,5) anak kedua terpaksa dititipkan keluarga di Padang lantaran pendapatan Bakri berjualan kaos kaki, ikat pinggang dan masker keliling, sepi terdampak pandemi Covid-19. Tidak mencukupi untuk biaya hidup dan merawat istri.

 

Memilukan, Bakri sendiri adalah penyandang disabilitas sejak lahir, orang lazim menyebutnya bungkuk. Sedangkan Isanah perempuan kelahiran Desa Suci ini pasca melahirkan anak kedua kondisinya kini sakit, lumpuh separuh badan hanya bisa tergolek lemas diatas kasur kamar kos.

 

Terketuk hati, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapati warganya ketika melakukan patroli sambang desa. Kedua abdi negara ini menyalurkan paket sembako dengan harapan meringankan beban hidup keluarga Bakri.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH membenarkan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa telah mengunjungi dan menyalurkan paket sembako kepada warga desa binaannya tersebut.

 

“Keluarga Bakri memang tercatat sebagai warga Desa Suci RT 02 RW 04. Aiptu Heri Sukamto selaku Bhabinkamtibmas sudah melakukan sambang bersama Babinsa. Aksi sosial mereka didasari rasa kemanusian peduli dengan sesama,” ungkap Bima Sakti, Minggu (21/2/2021).

 

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintahan baik Kecamatan Manyar maupun Kepala Desa Suci terkait keluarga Bakri, “mereka layak mendapat uluran tangan,” pungkas Alumni Akpol 2013 itu.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *