PATROLI DESA BANJARAN, KANIT BINMAS POLSEK DRIYOREJO IPTU TOMI RIADI BERIKAN WAWASAN TERKAIT RADIKALISME

PATROLI DESA BANJARAN, KANIT BINMAS POLSEK DRIYOREJO IPTU TOMI RIADI BERIKAN WAWASAN TERKAIT RADIKALISME

Polres gresik, sektor driyorejo – Kanit binmas polsek driyorejo polres gresik IPTU TOMI RIADI melaksanakan kegiatan patroli rutin. Kali ini rabu 13 november 2019 pukulb13:00 wib sambangi desa banjaran driyorejo gresik.

Dalam kegiatan patrolinya kali ini IPTU TOMI hampiri warga yang sedang cangkruk’an sambil menikmati secangkir kopi. Suasana keakrabanpun terjalin antara petugas patroli dan masyarakat banjaran. Di sela canda dan perbincangan IPTU TOMI mengingatkan, masyarakat untuk tidak menelan secara mentah ajaran-ajaran yang disampaikan kelompok-kelompok tertentu yang tujuannya ingin memecah belah bangsa dengan pemahaman agama yang sempit.

IPTU TOMI kanit binmas polsek driyorejo menyampaikan bahwa Polri telah melakukan langkah preventif dengan mengajak tokoh agama dan menggandeng aparat pemerintah daerah untuk berkoordinasi membimbing dan mengarahkan masyarakat terkait nilai-nilai kebangsaan.

IPTU TOMI menambahkan bahwa masyarakat di himbau tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax yang belum tentu benarannya yang dapat menimbulkan perpecahan. Jangan sampai mudah terhasut dengan isu SARA. Sebagai warga negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila kita harus saling menghargai antar sesama termasuk juga dengan keyakinan agama. Sebagaimana kita selaku umat islam, agama islam mengajarkan Islam rahmatan lil Alamin. Artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

(humassekdriyo/13/11/19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *