Optimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar dan Babinsa Lakukan Kerja Bakti Bareng Warga

GRESIK – Dalam rangka mengoptimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar melaksanakan kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat bersama warga Desa Morobakung, Minggu (21/2/2021).

 

Kegiatan ini dilakukan Brigadir Suharianto selaku Bhabinkamtibmas dan Serda Marjuki Babinsa Desa Morobakung. Guyub rukun gotong royong membersihkam lingkungan desa diikuti oleh segenap elemen masyarakat setempat.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan, “tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit,” kata Bima Sakti.

 

“Membersihkan lingkungan sekitar dengan bersama-sama membuang sampah di lokasi yang telah disediakan serta membersihkan saluran air,” ucapnya.

 

“Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dilakukan sebagai upaya mencegah munculnya berbagai penyakit menular, Covid-19 salah satunya,” tambahnya.

 

Pihaknya juga mengajak masyarakat tetap mematuhi 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sebagai upaya memutus penyebaran virus corona.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *