Maping Kerawanan Selama Bulan Ramadhan, Polres Gresik dan Jajaran Perketat Pengamanan

GRESIK – Polres Gresik mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadhan. Lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan kriminal juga telah dipetakan Polisi.

Sejumlah petugas bersenjata lengkap memperketat pengamanan perbankan, toko emas, peningkatan patroli hingga Polisi berpakaian preman menempati kring ditempat rawan kejahatan.

Hal ini sengaja dilakukan karena kebiasaan pelaku tindak kriminal memanfaatkan kecenderungan meningkatnya masyarakat melakukan transaksi baik di pertokoan maupun perbankan.

“Seluruh jajaran di Polres Gresik melakukan peningkatan kegiatan Kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Pihaknya telah melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal untuk menghadapi bulan Ramadhan, AKBP Arief menerangkan, Peta kerawanan sudah kita maping ditempat-tempat yang kerap terjadi gangguan Kamtibmas.

Alumni Akpol 2001 itu juga mengajak masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Artinya bisa mengamankan lingkungannya sendiri, tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kriminal.

“Harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Selalu waspada serta jangan memberi kesempatan atau menimbulkan niat pelaku-pelaku kejahatan.” tandas mantan Kapolres Ponorogo tersebut.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *