Larangan Mudik Berlaku, Mobil Travel Dihentikan di Pos Pam Exit Tol Manyar

Gresik – Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran tahun ini. Mengharuskan Pollisi di kota santri bersama instansi terkait memutar balik pemudik bandel.

Seusai melakukan pengecekan di lapangan, Kapolres Gresik memastikan proses penyekatan pemudik berjalan lancar. Posko terpadu didalam dan penyangga kota pun mengawasi ketat mobilitas masyarakat.

Hal ini dirasa tidak berlebih, pasalnya pandemi Covid-19 masih mendera. Sedangkan keselamatan masyarakat menjadi yang utama dan diutamakan oleh pihak Kepolisian.

Tidak ingin terjadi lonjakan kasus corona gegara mudik lebaran, petugas gabungan di Gresik memilih melarang warga perantauan merayakan lebaran di kampung halaman.

Pos Pam Ketupat Semeru 2021 di exit tol Manyar diduduki petugas gabungan dari Polsek Manyar, Polsek Bungah, Koramil 0817/06, Dishub, Dinkes dan Sat Pol PP.

Selain menjaga Kamtibmas tetap kondusif, juga melakukan pemeriksaan arah dan tujuan pengendara yang melintas. Terlebih terindikasi melakukan mudik.

Mobil Travel, truk box, mobil penumpang hingga kendaraan besar bermuatan yang masih melintas diperiksa petugas Pos Pam ini.

“Apabila diketemukan ada pemudik yang nekad, akan diputar balik kearah keberangkatan.” ujar Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021).

Alumni Akpol 2013 itu mengajak masyarakat mendukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19 ini.

Disiplin mematuhi 5 M, dan tidak mudik menjadi tindakan bela negara yang bisa dilakukan seperti saat ini.

“Rindu itu penting, bertemu orang tua dikampung halaman itu mulia. Akan tetapi keselamatan jiwa orang tua saat darurat Covid seperti sekarang lebih utama dari segala-galanya.” tandasnya.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *