Kapolsek Manyar Wanti-Wanti Lonjakan Covid-19 Jika Masyarakat Lalai

GRESIK – Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH bersama Forkopimcam mewanti-wanti masyarakat terhadap potensi lonjakan kasus virus corona.

Sebaran kasus Covid-19 dapat berujung fatal jika protokol kesehatan 5 M di lingkungan masyarakat ikut merosot.

“Apabila masyarakat tidak hati-hati dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan kita dapat mengalami lonjakan kasus yang signifikan dan tentunya sangat berujung fatal.” kata Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM seusai Rakor di Ballroom Horison, Kamis malam (22/4/2021).

Pihaknya bersama Forkopimcam Manyar mengingatkan masyarakat akan potensi lonjakan Covid-19 seperti yang kini terjadi di beberapa negara luar.

Alumni Akpol 2013 itu lantas mencontohkan India, dalam dua bulan terakhir berjibaku melawan lonjakan kasus Covid-19 dan kematian di negara mereka. Dia pun menyebut, sebaran kasus di negara tersebut melonjak sangat tajam dari 9 ribu kasus per hari menjadi 300 ribu kasus per hari.

Pihaknya menegaskan, kebijakan pemerintah seperti peniadaan mudik lebaran seiring pemberlakuan PPKM mikro merupakan salah satu ikhtiyar menekan trasmisi virus corona di Tanah Air. Untuk itu masyarakat diminta mematuhi 5 M meliputi mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Hal tersebut bentuk bela negara yang bisa kita lakukan saat ini.” pungkas Bima Sakti. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *