Kapolsek Manyar bersama MWC NU Manyar, Menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022

GRESIK – Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno bersama Forkopimcam Manyar mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di lapangan Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manyar, memusatkan upacara peringatan Hari Santri di lapangan desa yang berbatasan antara Kecamatan Manyar, Gresik dengan Wilayah Kabupaten Lamongan ini, juga dihadiri para kepala desa se-Kecamatan Manyar.

Dihadapan ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU), Camat Manyar Zainul Arifin selaku pembina upacara mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

“Tema ini memiliki makna bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.” ucapnya, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Zainul, sejarah telah membuktikan bahwa Santri selalu ada dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, Santri tidak pernah mengatakan tidak.

Santri sejak dulu memang dididik untuk menjadi ahli agama, sambung Zainul. Namun, Santri masa kini tidak hanya ahli ilmu agama. Tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Meski bisa menjadi apa saja, Santri tidak melupakan tugas utamanya menjaga agama. Sebab salah satu tujuan agama adalah memuliakan manusia. Agama tidak diturunkan untuk merendahkan martabat kemanusiaan.” tambahnya.

Ia menyebut bahwa Kecamatan Manyar saat ini sudah bertransformasi menjadi kecamatan terdepan dalam investasi dan transformasi industri. Yang membutuhkan kesiapan semua elemen masyarakat Kecamatan Manyar, bahkan lingkungan pesantren dan para Santri.

“Diharapkan menjadi Santri yang bisa menjadi apa saja, yang mampu berperan dalam transformasi industri dan investasi di Kecamatan Manyar. Selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *