Kapolsek Driyorejo : Pastikan Sapi Diwilayah Driyorejo Aman Dari PMK

Kapolsek Driyorejo : Pastikan Sapi Diwilayah Driyorejo Aman Dari PMK

Driyorejo – Anggota polsek driyorejo polres gresik turun langsung ke peternak hewan (Sapi) di wilayah driyorejo untuk memastikan sapi – sapi dalam keadaan sehat bebas dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Rabu, (11/5/22)

Meski PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang pada hewan ternak (Sapi) tidak menular pada kesehatan manusia, namun perlu mendapatkan perhatian khusus sebab tidak lama lagi akan tiba hari raya Idhul Adha yang mana sebagian besar masyarakat berkurban hewan ternak sapi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pembentukan Satgas Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Oleh Kapolres Gresik Akbp Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K. yang mana Satgas dalam pelaksanaannya bersinergi dengan dinas terkait guna menindak lanjuti surat edaran Direktorat Pertenakan dan kesehatan hewan perihal peningkatan kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) melalui Bupati Gresik.

Kompol Zunaedi kapolsek driyorejo menuturkan bahwa menjelang hari raya Idhul Adha kita pastikan hewan ternak (sapi) bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) kita akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam penanggulangan PMK ini. Selain daripada itu kita akan melaksanakan penyekatan kendaraan yang memuat hewan ternak (Sapi) di perbatasan – perbatasan sebagaimana intruksi langsung dari bapak Kapolri dan Kapolda Jatim. Jelasnya.

(Jw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *