Kapolres Terima Kunjungan Kerja Wakapolda Jatim di Mapolres Gresik

Tribratanewspolresgresik.com – Kapolres Gresik  menerima Kunjungan Kerja Wakapolda Jatim  di Mapolres Gresik jalan Basuki Rachmad No 22 Kelurahan Bedilan, Gresik pada hari Rabu (30/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Jatim  ingin memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 diwilayah hukum Polres Gresik.

Kunjungan Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo bersama PJU Polda Jatim diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M didampingi Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K. beserta PJU Polres Gresik dan Kapolsek jajaran Polres Gresik di aula Parama Satwika 98 Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo bersama PJU Polda Jatim yang hadir di Mapolres Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik memberikan paparan situasi kamtibmas di wilaah hukum Polres Gresik menjelang pelaksanaan Pilkada secara umum masih kondusif.  Pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini sudah melalui 3 tahap dan saat ini adalah tahap kampanye.

Di Kabupaten Gresik, tambah AKBP Arief Fitrianto saat ini ada 2 calon yang maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik, Sebelumnya telah dilakukan Ops Yustisi, “kita sudah melakukan operasi bersama dengan 3 pilar sesuai dengan Perbub No.22 tahun 2020” tambahnya.

Dalam kerawanan kontijensi ada 4 wilayah yang akan menjadi penyekatan dengan di Back up Polda maupun TNI. Untuk pengamanan di wilayah kota diutamakan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan rumah pasangan calon.

“Total ada 2260  personil gabungan dari Polri, TNI dan Linmas yang akan disiapkan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 diwilayah hukum Polres Gresik” jelas Kapoles Gresik.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo  mengungkapkan Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena saat ini di Negara Indonesia sedang terjadi Resesi Ekonomi dan masih dalam situasi masa pandemi covid 19. Situasi saat ini sangat berpengaruh dalam setiap tahapan Pilkada maka dalam masa kampanye tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.

“Dalam hal ini Polri harus ikut berperan dalam penurunan kasus Covid-19, untuk anggota dilapangan harus jaga kesehatan kita pun beresiko tertular untuk itu tetap jaga pola hidup sehat patuhi protokol kesehatan saat bertugas semoga pandemi ini segera berlalu” jelasnya.

Wakapolda Jatim juga mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, tingkatkan patroli secara intens dalam rangka menjaga menciptakan Pilkada aman, damai dan sehat.

 

(Humas Polres Gresik)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *