Kapolres Gresik Pimpin Pelaksanaan Lat Pra Ops Zebra Semeru 2020

Tribratanewspolresgresik.com –  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2020 di Aula Parama Satwika Mapolres Gresik, Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas di tengah mewabahnya Covid-19.

Arief menegaskan, Operasi Zebra Semeru 2020 merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Untuk itu, ia berharap kegiatan dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.

Diketahui, untuk Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Terkait penindakan hanya 20 persen. Sisanya upaya-upaya humanis. “Lebih ditekankan pada upaya preemtif dan preventif. Penindakan represif hanya 20 persen,” imbuhnya.

“Laksanakan operasi dengan semaksimal mungkin. Akan tetapi jangan sampai menimbulkan anggapan masyarakat bahwa polisi hanya mencari-cari pelanggaran saja,” tegas alumnus Akademi Kepolisian 2001 itu.

Tidak hanya terkait Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Gresik juga memberi arahan terkait agenda libur panjang dan unjuk rasa penolakan Omnibus Law. Ia pun mengarahkan agar semua jajaran khususnya tingkat polsek untuk selalu monitor di lapangan.

“Lakukan penggalangan terkait unjuk rasa seoptimal mungkin. Dan untuk libur panjang peringatan Maulid Nabi, setiap kapolsek jajaran wajib memonitor,” pungkas perwira kelahiran Pati, Jawa Tengah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *