Kapolres Gresik Hadiri Klarifikasi Terkait Berita Hoaks Mayor Inf.Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik)

Kapolres Gresik Hadiri Klarifikasi Terkait Berita Hoaks Mayor Inf.Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik), Kapolres Gresik Pastikan Berita Tersebut Hoaks

GRESIK – Sempat beredar pesan di aplikasi WhatsApp menyebut, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia pasca menjalani agenda vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Jumat (15/01/2021).

Menindaklanjuti adanya berita hoaks tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto telah melakukan koordinasi dengan Kodim 0817/Gresik terkait berita hoax Mayor Inf.Sugeng Riyadi Kasdim 0817/Gresik dan Alm.Mayor Gatot Supriyono yang bertempat di Makodim 0817/Gresik Jl.Kartini No.33 Kec.Kebomas Kab.Gresik.Senin (18/01/2021).

Hadir dalam klarifikasi mengenai berita hoax tersebut sebagai berikut:
Kolonel Arm Imam Hariyadi ( Kapendam V Brawija),Letkol Inf Taufik Ismail .S.Sos.M.I.Pol (Dandim 0817/Gresik)., AKBP Arief Fitrianto,SH, S.I.K, M.M. (Kapolres Gresik), Mayor Inf. Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik), Bpk Reja Palepi (Kabag humas pemkab Gresik) dan Bpk Saifudin Gojadi (Dinas Kesehatan Kab,Gresik).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan “Dari koordinasi tersebut kami pastikan itu adalah tidak benar. Informasi itu tidak bertanggungjawab, dan telah beredar luas sejak Minggu malam di sejumlah media sosial,” katanya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyebut, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi dalam kondisi sehat.

“Dalam Koordinasi klarifikasi tersebuf Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi dari Kodim 0817 Gresik mengatakan yang sudah melaksanakan suntik vaksin sinovac sampai saat ini tidak ada efek samping dan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, yang meninggal dunia bukanlah Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi.Melainkan Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono, lantaran penyakit yang dialami dan bukan karena Covid-19.

“Kami bisa Pastikan bahwa kabar tersebut hoaks.Kami sudah cek kabar ini dan dipastikan itu hoaks.Kata AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Gresik AKBP Menambahkan kita jangan mudah menyebarkan berita bohong atau hoax kena bisa terjerat Undang-Undang ITE kita akan menindak lanjuti berita hoax tersebut karena bisa meresahkan masyarakat dan agar tidak terulang kembali adanya berita hoaks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *